Berbagai Strategi Bisnis Perusahaan Google Yang Menjadikannya Terdepan

Berbagai Strategi Bisnis Perusahaan Google Yang Menjadikannya Terdepan



Google merupakan salah satu perusahaan terbesar didunia yang memiliki jumlah karyawan sangat banyak. Sebagai perusahaan yang mengandalkan teknologi ini pastinya juga sangat membutuhkan karyawan yang mempunyai kemampuan luar biasa sehingga benar-benar bisa memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan google itu sendiri. 

Seperti apa strategi bisnis perusahaan google? mari kita kupas dalam ulasan ini.
Dalam melaksanakan strategi bisnis perusahaan Google berusaha untuk menyediakan informasi lokal lebih banyak. Saat ini google terfokus untuk menyediakan apa yang dibutuhkan oleh pengguna.

Berbagai Strategi Bisnis Perusahaan Google Yang Menjadikannya Terdepan

Strategi Bisnis Perusahaan Google Dalam Menyingkirkan Berbagai Raksasa Teknologi



1. Facebook dan Jejaring Sosila Lainnya – Google Plus



Januari 2013 Google+ sudah termsuk dalam jejaring social yang terbesar kedua sesudah Facebook dan dapat mengalahkan Twiter yang tadinya diperingkat kedua, meskipun pengembangan dalam segmen jejaring sosial terlambat, namun google telah membuktikan bahwa Google+ adalah salah satu jejaring sosial terbaik di dunia.

Dalam segmen jejaring sosial maka strategi bisnis perusahaan Google yaitu dengan memberi fitur yang unk dan menarik sampai saat ini sudah mempunyai lebih dari sebanya 40 fitur yang telah ditawarkan dan merubah tampilannya lebih menarik pada akhir tahun 2012 kemarin, demi tercapainya tujuan untuk menjadi social networking terbesar dunia.

2. Skype, Groupme dan Messenger lainnya – Hangouts

Google Talk merupakan layanan IM atauInstant Messaging kepunyaan Google yang dapat dipakai untuk berkomunikasi lewat teks dan suara, namun melihat hanya bisa digunakan berkomunikasi lewat teks dan suara, maka hal tersebut belum mampu menyaingi layanan IM lainny seperti Skype atau GroupMe. 

Melihat hal tersebut Google mengembangkan Google Talk menjadi Hangouts di Juni 2012, dengan demikian persaingan pun dimulai.

Perusahaan Google dalam Instant Messaging telah mengembangkan Google Talk jadi Hangouts untuk dapat bersaing dengan Skype atau GroupMe dimana Hangouts juga dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui teks, foto, album dan khususnya video chat atara 2 orang bahkan lebih(gorup) yang sudah terdapat di Web, iOS, dan Android dengan berbagai fitur dan fitur utamanya adalah unified chat.

3. Yahoo!, Bing dan Mesin Pencarian lainnya – Google

Produk berupa mesin pencar yang dikembangkan Google merupakan cara bisnis internet yang menjadikan nama Google terkenal bahkan hampir semua kalangan apabila mendengar nama google pasti akan ingat akan sebuah mesin pencarian, inilah strategi bisnis internet dari google dengan mengeluarkan produk mesin pencarian yang sebelumnya ada berbagai mesin pencarian atau search engine seperti Yahoo! dan Windows Live Search (MSN).

4. Yahoo! Mail, Hotmail dan Email lainnya – Gmail

Google menyediakan layanan email seperti halnya Yahoo! Mail, Hotmail maupun layanan email lainya yaitu Gmail. Ini  berbeda dari layanan email lain. Layanan Gmail ini bebas dari iklan dan bisa disinkronasikan menggunakan aplikasi email yang lain tanpa berbayar, tidak seperti layanan email lainya, hal tersebut menjadi strategi bisnis internet google agar bersaing dengan email yang tersedia. 

Terbukti juni 2012, Gmail menjadin email provider yang berbasis web aling banyak dipakai dengan jumlah pengguna lebih dari 425 juta orang dari berbagai belahan dunia.

5. Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Browser lainnya – Google Chrome

Google mengembangkan web browser yang berbasis pada webkit dan diberinama Google Chrome. Berdasarkan StatCounter, Februari 2013 Google Chrome menjadi browser paling banyak dipakai di dunia yang mencapai jumlah 37%.

Diantaranya fitur dari Google Chrome berupa web browser pada google chrome yang mendukung format gambar baru yang juga dikembangkan Google, yaitu WebP.

0 Response to "Berbagai Strategi Bisnis Perusahaan Google Yang Menjadikannya Terdepan"

Posting Komentar