5 Point Cara Bisnis Properti Bagi Pemula Yang Mudah Dijalankan

5 Point Cara Bisnis Properti Bagi Pemula Yang Mudah di Jalankan

Dari sekian banyaknya jenis investasi, salah satu investasi yang dinilai sangat menjanjikan adalah investasi properti. Pasar properti memang sudah mencetak banyak investor yang sukses dengan profit yang begitu besar. Tak hanya berupa rumah, adapun dalam properti berupa apartemen, kantor atau bangunan lainnya.

Maka tidak heran jika saat ini sebagian orang lebih tertarik untuk mengalihkan investasinya ke sektor properti. Memilih bisnis properti bisa saja dilakukan tanpa modal dan akan mendapatkan keuntungan yang besar.Ini adalah salah satu cara bisnis properti bagi pemula 

Kok bisa? Pasalnya dalam berbisnis properti ini tidak ada yang namanya kerugian, tapi banyak keuntungan yang akan didapatnya.

Kesempatan dan peluang yang diperoleh pada bisnis properti ini juga sangat banyak. Jadi tanpa rasa ragu anda dapat mengawali bisnis ini tanpa menggunakan modal besar. Bagaimana caranya? 

Cara bisnis properti bagi pemula tanpa modal ada banyak sekali caranya. Namun dalam artikel berikut hanya akan diberikan 5 cara termudah untuk cara melakukannya.

5 Point Cara Bisnis Properti Bagi Pemula Yang Mudah Dijalankan

5 Cara Bisnis Properti Bagi Pemula

1. Cermati Peta Perencanaan Wilayah

Setelah Anda mantap untuk berinvestasi dalam industri properti, kini saatnya Anda melihat keluar untuk menentukan lokasi yang tepat. Sebaiknya Anda mencari informasi tentang perencanaan wilayah tersebut.

Misalnya, daerah A akan dijadikan sebagai wilayah industri. Ini berarti Anda dapat memanfaatkan daerah tersebut untuk berinvestasi karena dapat dipastikan harganya akan cepat melambung. 

2. Kerjasama Dengan Pemilik Dalam Penjualan

Cara bisnis properti bagi pemula selanjutnya adalah jual beli tanah atau rumah yang mana pemiliknya dapat diajak kerja sama ketika menjualnya. Atau anda bisa bekerja sama dengan pemilik tanah, kemudian berunding untuk membangun usaha bangunan ruko, kos-kosan atau kontrakan.

Sehingga anda dapat meminta bantuan arsitektur dalam mendesain konsep yang pas bagi pembangunan itu. Saat sudah dibangun, kini tinggal anda mencari investor atau kontraktor yang mau menginvestasikan dalam pembangunannya tersebut.

3.  Melakukan pencarian rumah yang hendak dijual

Anda bisa berjalan-jalan pada rumah atau perumahan yang hendak dijual rumahnya. Anda dapat menanyakan mengenai harga pada si pemilik rumah serta mematok harga untuk dijual. Tentunya disini anda mencari calon pembeli yang akan bersedia membeli rumah tersebut. 

Selain itu, Anda juga harus rajin mencari iklan-iklan properti.
Ada banyak sumber yang dapat Anda peroleh, mulai dari internet, koran, atau papan iklan yang ada di pinggir jalan. Setelah memperoleh beberapa properti Anda dapat ikut memasarkan kepada orang lain.

4.  Hitung Biaya Operasional

Hal ini kerap luput dari perhatian para investor properti. Agar terhindar dari kerugian, pastikan Anda menghitung dengan rinci biaya operasional yang dibutuhkan setiap unitnya. Mulai dari perbaikan, biaya pajak dan lain-lain. 

Secara keseluruhan, biaya operasional pada properti baru akan memakan biaya sekitar 35% hingga 80% dari pendapatan operasional kotor.

5.  Jadi agent properti

Cara melakukan ini anda hanya bisa membuat merek mengenai usaha yang telah dikenal orang. Cari nama yang gampang diingat dan dikenal orang dan Anda bisa daftarkan nama ataupun merk anda secara hukum agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Biasanya para calon pembeli akan lebih percaya dengan jasa yang sudah memiliki nama dan sudah terbukti bermanfaat untuk mereka. Untuk mendaftarkan merk usaha memang membutuhkan biaya sehingga Anda harus mengatur keuangan Anda.

Hal selanjutnya adalah mencari lokasi dan menyebarkannya menggunakan website atau rumah pribadi. Saat ada yang nitip untuk dijualkan rumah, bangunan atau yang lainnya, maka anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.
  

0 Response to "5 Point Cara Bisnis Properti Bagi Pemula Yang Mudah Dijalankan"

Posting Komentar